5 Cara Memilih Susu untuk Anak Supaya Tumbuh Sehat dan Cerdas!

Rabu, 20 September 2023 - 12:06 WIB
loading...
5 Cara Memilih Susu...
Penelitian yang dilakukan pada anak-anak di negara berkembang menunjukkan bahwa konsumsi susu berkaitan dengan peningkatan skor berat dan tinggi badan. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Penelitian yang dilakukan pada anak-anak di negara berkembang menunjukkan bahwa konsumsi susu berkaitan dengan peningkatan skor berat dan tinggi badan untuk usia tertentu, serta menurunkan risiko anak mengalami kekurangan gizi. Untuk itu, ibu sebaiknya tahu cara memilih susu untuk anak .

Di sisi lain, susu merupakan salah satu sumber nutrisi yang dibutuhkan si kecil untuk mendukung tumbuh kembangnya. Nutrisi dalam susu pertumbuhan juga berperan penting dalam meningkatkan perkembangan daya pikir anak.

Sehingga, bunda harus tetap memberikan susu anak dengan kualitas terbaik untuk sang buah hati. Untuk mendapatkan hal tersebut, Anda bisa mengacu pada poin-poin berikut ini.

5 Cara Memilih Susu Anak





1. Perhatikan Kandungan Nutrisinya


Susu pertumbuhan yang baik untuk anak harus mengandung nutrisi penting seperti protein, kalsium, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Protein bermanfaat untuk membangun dan memperbaiki jaringan tubuh, termasuk otot, tulang, dan kulit, sedangkan kalsium sangat penting untuk membentuk tulang dan gigi yang kuat. Vitamin dan mineral juga penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan mengoptimalkan fungsi organ dalam tubuh.

Sementara kalsium merupakan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak karena membantu membangun tulang yang kuat dan menghindarkan risiko osteoporosis di masa depan. Kalsium juga berperan penting dalam menjaga kesehatan otot dan sistem saraf.

Oleh karena itu, penting untuk memilih susu pertumbuhan yang mengandung kalsium dalam jumlah yang cukup untuk mendukung pertumbuhan tulang yang kuat dan kesehatan tubuh anak.

2. Pilih Susu yang Bebas Alergen


Perhatikan alergen atau kandungan yang memicu alergi pada anak. Salah satu alergen yang cukup umum adalah alergi terhadap susu sapi. Oleh karena itu, ibu sebaiknya memerhatikan alergen anak dan mencari alternatif susu jika memang anak alergi susu sapi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)